UNTUK SAUDARAKU SEIMAN YANG BERDAKWAH MELALUI POSTER DAKWAH & PAMFLET KAJIAN


UNTUK SAUDARAKU SEIMAN YANG BERDAKWAH MELALUI POSTER DAKWAH & PAMFLET KAJIAN

Alhamdulillah di zaman milenial ini kemajuan teknologi semakin pesat berkembang, hampir setiap manusia hidup dengan smartphone yang canggih², namun nikmat ini kadang berujung kepada petaka & kadang pula ada yang mengantarkan kepada kebaikan dan hidayah bagi yang lainnya, semoga anda tidak salah dalam menilai kedudukan hp ini. Abu Hazim Salamah bin Dînâr Al-A’raj berkata :

“Setiap nikmat yang tidak mendekatkan kepada Allah, maka hal tersebut adalah musibah/petaka.” (Diriwayatkan oleh Ibnu Abid Dunyâ dalam Asy-Syukr Lillâh)

Maka gunakanlah hp anda lebih banyak mendatangkan manfaat bagi diri anda dan orang lain  daripada amalan sia-sia. Diantara amalan yang baik untuk penggunaan hp dizaman ini adalah disebarkannya audio kajian salaf, poster dakwah & pamflet kajian Ahlussunnah. Setiap dari poster dakwah dan pamflet kajian ini sangat bermanfaat bagi kaum muslimin dimanapun berada, mengingat adanya kajian streaming yang bisa di dengarkan oleh siapa saja dimanapun dia berada Maa Syaa Allah.

Banyak yang telah kami saksikan dikalangan ikhwah maupun akhwat yang bersemangat datang kajian karna melihat pamflet kajian yang mantap dan poster dakwah yang gagah, bahkan diantara kaum muslimin ada yang datang kajian bukan karena kenal tempat kajian disitu, bukan pula karna di panggil oleh ikhwah, tapi karena cuma melihat adanya poster dan pamflet ini di Medsos maa Syaa Allah, maka merekapun datang. Hal itu ana ketahui dan ana saksikan sendiri dari mereka dibeberapa tempat / daerah yang berbeda. Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan & kesehatan untuk ana, antum, dan kita semuanya untuk turut mengambil andil dalam kegiatan yang sangat baik ini, baik dengan menulis, atau menukil, atau menfasilitasi, ataupun membantu untuk menyebarkannya. Dan semoga Allah senantiasa membantu kita untuk bersabar dan Istiqomah dalam mengurusi kebaikan dakwah ini.

Jangan bosan untuk selalu membantu penyebaran poster & pamflet dakwah, boleh jadi dari satu pamflet / poster dakwah yang antum tulis, atau antum sebarkan, lalu dibaca oleh seorang muslim / muslimah kemudian Allah memberikan hidayah kepadanya, sehingga engkau mendapatkan pahala onta merah. Dari Sahabat Sahl bin sa'ad Radiyallohu Anhu, Nabi Shallallahu Alaihi Wa sallam bersabda kepada Ali bin Abi Tholib Radiyallohu :

"Demi Allah, kalau seandainya Allah memberikan hidayah kepada seseorang melalui sebab engkau, maka itu lebih baik bagimu daripada onta merah." (Bukhory - Muslim).

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : 

"Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yg melakukannya." (Riwayat Muslim)


Oleh: Al-Ustadz Ahmad Abu Farhan Hafizhahulloh (Pembina Ponpes Darul Hijroh)

Comments

Popular posts from this blog

AL-QUR’AN DAN PERNIAGAAN YANG TIDAK MERUGI

TIGA KEADAAN YANG MENUNTUT KESABARAN

DZIKIR, RINGAN DI LISAN, DICINTAI ALLAH AR-RAHMAN