CINTA BERBUAH SURGA

CINTA BERBUAH SURGA

Sobat ! dengan cinta, semua urusan terasa indah dan juga berbuah indah. Karenanya, letakkan cinta anda dengan bijak, agar anda tidak menyesal. Sahabat Anas Rodliaallahu ‘Anhu mengisahkan bahwa: 

pada suatu hari ada seorang lelaki yang bertanya kepada Nabi Shollallahu ‘Alaihi Wa sallam perihal hari qiyamat.

Kapankah qiyamat tiba ?” Nabi menjawab: “Memangnya apa yang telah engkau persiapkan untuk menghadapinya ?” Lelaki itu menjawab: “Tidak ada yang telah aku persiapkan, selain cintaku kepada Allah dan Rosul-Nya Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.” Nabi Shollallahu ‘Alaihi Wa Sallam menimpali jawaban lelaki tersebut dengan bersabda: “Engkau akan senantiasa bersama-sama dengan orang yang engkau cintai.” 

Setelah meriwayatkan hadits ini, sahabat Anas Rodhiallahu ‘Anhu berkata: 

"Kami tidak pernah merasa senang dengan suatu hal seperti kesenangan kami dengan sabda Nabi : “Engkau akan senantiasa bersama-sama dengan orang yang engkau cintai.” Selanjutnya sahabat Anas berkata: Aku mencintai Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, Abu Bakar, dan Umar, dan aku berharap semoga kelak aku dapat bersama-sama dengan mereka selalu, berkat cintaku kepada mereka, walaupun aku tak kuasa untuk beramal seperti amalan mereka.” [Riwayat Bukhari]

Oleh : Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri

Comments

Popular posts from this blog

AL-QUR’AN DAN PERNIAGAAN YANG TIDAK MERUGI

TIGA KEADAAN YANG MENUNTUT KESABARAN

DZIKIR, RINGAN DI LISAN, DICINTAI ALLAH AR-RAHMAN